Pre Launching Perumahan Citra Bukit Indah

May 31, 2008

BALIKPAPAN-Selama dua minggu menggelar pre launching Citra Bukit Indah (CBI) Balikpapan, Ciputra berhasil meraup penjualan sebesar Rp 50 miliar. Hal ini dikatakan oleh Deputy Project Manager CBI Alfa saat puncak acara pre launching di Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (31/5).

Alfa menerangkan, CBI merupakan project ketiga Ciputra di Kalimantan. Sebelumnya sudah ada Citra Grand Banjarmasin dan Citraland Samarinda. Khusus perumahan Citra Bukit Indah dibangun dengan konsep wellness yang menyeimbangkan antara pikiran, tubuh, dan semangat.

“Dengan konsep ini, kita bisa menemukan arti hidup. Karena ada 7 elemen di dalamnya, environmental, physical, emotional, intelectual, spiritual, social, dan occupational,” terang Alfa.

Selain itu, CBI juga mengususng konsep clustering system, secure environment, dan green and encofriendly environment.

Sebagai kluster pertama di lahan seluas 21 ha tersebut, Ciputra menghadirkan The Green Ville yang terinspirasi dengan kesegaran dedaunan hijau.

“Ciputra tidak lagi menonjolkan konsep perumahan dengan membagi kluster sesuai arsitektur bangunan, tetapi lebih berorientasi kepada keseimbangan dan perbaikan gaya hidup, khususnya terhadap lingkungan, pikiran, dan kesehatan,” ujarnya.

Dikatakannya, ada 4 tipe rumah pada The Green Ville, yaitu The Citrus (down slope) dan The Olive (up slope) dengan ukuran 7×25 meter, The Red Palm (down slope) dengan ukuran 10×25 meter. Kemudian The Red Cypress (flat) dengan ukuran 10×25 meter, The Cypress (flat) dengan ukuran 10×16 meter, The Palm (down slope) dengan ukuran 10 x 16 meter. Ada juga The Meadow (flat) berukuran10x20 meter, dan The Evergreen (flat) dengan ukuran 12×25 meter.

“Harga yang kami tawarkan untuk kluster pertama ini berkisar Rp 893 juta hingga Rp 3 miliar,” jelasnya. Dan untuk memaksimalkan penjualan, CBI bekerjasama dengan 8 bank dan 3 agen penjualan Balikpapan, yaitu Mandiri, Bank Niaga, Danamon, Bank Central Asia, Panin Bank, NISP, PermataBank, Bank Internasional Indonesia, Ray White, Era, dan Century 21.

Pada pre launching yang dihadiri sekitar 750 undangan tersebut, Vina Panduwinata sebagai bintang tamu tampil memukau dengan menyanyikan sebanyak 13 lagu dari album-album hits terdahulu. (*/fir)

4 Responses to “Pre Launching Perumahan Citra Bukit Indah”

  1. Yusanto Says:

    Dengan hormat,

    Bagaimana aplikasi / implementasi dari konsep yang di usung ?
    Karena saya ga bisa memahami bahasa tersebut ( Dengan konsep ini, kita bisa menemukan arti hidup. Karena ada 7 elemen di dalamnya, environmental, physical, emotional, intelectual, spiritual, social, dan occupational )
    Berupa apa …

    Terima kasih

    Best rgds

  2. the author Says:

    Saya rasa itu cuma bahasa kiasan, setahu saya Citra Bukit Indah punya konsep perumahan hijau. Mungkin dari keseimbangan antara luas lahan rumah dan luas lahan hijau bisa menciptakan suasana nyaman.

  3. sani Says:

    dengan hormat,

    mksud dari physical, emotional, intelectual, tu diaplikasikan dalam bentuk yang bagaimana di perumahan tersebut???
    cOz kurang jelas…
    terimakasih

  4. budi Says:

    Salam Kesadaran,..

    Mohon Kesadaran developer PT.Ciputra Bangun Mitra atau Developer Perumahan Citra Bukit Indah untuk tidak merusak lingkungan…

    kami adalah masyarakat korbanmu yg slalu dbanjiri imbas pekerjaan usaha saudara2.. smoga anda sgera sadar untuk tidak mrusak alam Kota Balikpapan..

    “mohon dalam mncari nafkahnya yang baik2 saja & tidak melupakan makhluk hidup diskitarmu..

    trima kasih untuk ksadaran saudara2..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: