Pandega Bangun Sky Bride, Reklamasi Pantai Seluas 5 Hektare

July 27, 2008

Manajemen PT Pandega Citraniaga-pengelola The Plaza Balikpapan yang merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Balikpapan, saat ini sedang disibukkan dengan pembangunan Trade Center The Plaza Balikpapan.

Setelah melakukan serah terima dengan pihak Hypermart, Pandega akan melakukan pekerjaan selanjutnya, yakni membanguna sebuah sky bridge. “Pembangunan sky bridge ini akan segara dilakukan, yakni di November 2008 mendatang. Dimana nantinya, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang lama, tidak akan dipakai lagi dan akan diganti oleh Sky Bridge yang kami (Pandega, Red) bangun,” ungkap Vice President of Commercial & Operation PT Pandega Citraniaga, Ronny LHDA kepada Metro, Rabu (24/7) lalu.

Diterangkan, pembangunan Sky Bridge ini, selain berfungsi sebaggai jembatan penyeberangan, juga sebagai jalan pintas untuk masuk ke Plaza Balikpapan. “Nantinya, Toko GOSH di lantai 1, akan kami jebol, karena itu akan menjadi pintu masuk dari sky bridge,” jelas dia yang enggan menyebutkan nilai invetasi untuk membangun fasilitas ini.

Selain itu, pada September 2008 mendatang, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya, area parkir yang terdapat di Traed Center juga sudah dapat digunakan. Area parkir ini memiliki kapasitas sekitar 700 mobil. “Tapi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pengembangan kembali sehingga dapat menampung hingga 900 mobil,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya hingga saat ini memang kerap menerima komplain dari pengunjung karena terbatasnya area parkir, “Kami menerima masukan dari pengunjung agar memperluas area parkir, karena setiap weekend , parkirnya selalu penuh. Maka itu, di bulan September 2008 nanti, area parkir Trade Center sudah bisa digunakan,” tandasnya.

Disinggung mengenai rencana reklamasi pantai mengingat Pandega akan melakukan pengembangan proyek di tepi laut, Ronny—sapaan akrabnya menerangkan, PT Sofoco yang telah melakukan penelitian atau uji kelaikan struktur tanah untuk melakukan reklamasi sudah selesai. “Pihak Sofoco sudah selesai melakukan uji kelaiakan, maka sesegera mungkin kami akan melakukan reklamasi pantai seluas lebih kurang 5 hektar,” terang dia. (cha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: