Plaza Kebun Sayur Klaim Properti Termurah

July 27, 2008

Di Balikpapan sedikitnya sedang dibangun 4 pusat perbelanjaan. Masing-masing menawarkan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Mulai dari letak strategis, kenyamanan, kelengkapan dan fasilitas yang tersedia. Salah satunya Plaza Kebun Sayur (PKS).

Lalu adakah pengaruh kenaikan harga material bangunan yang mencapai 30 persen dengan nilai jual properti di PKS. “Harga boleh naik, tapi kami tetap menawarkan dengan harga properti paling murah,” klaim Manajer Pemasaran PKS Wahyu Wisnugroho.

“Kalau tidak percaya silakan bandingkan harganya,” kata Wahyu.

Menurutnya, dilihat dari segi persaingan, PKS tidak kalah dengan kompetitor lain. Karena letak PKS sangat strategis, yakni pusat keramaian di Balikpapan Barat.

“Dekat dengan pasar, transportasi umum mudah didapat dan dekat permukiman padat penduduk,” ujar Wahyu ketika ditemui dikantornya Minggu (20/7) kemarin.

PT Gusher Mitra Sejahtera, pengelola PKS, menawarkan kepada para investor yang ingin menanamkan modalnya di sektor properti, baik perusahaan maupun perorangan. Karena di PKS masih tersedia 210 unit dengan ukuran yang berbeda-beda.

Sebanyak 120 unit di lantai 3 dan 90 unit di lantai 4. Kedua lantai ini akan dibuat full AC. Harganya berkisar Rp 87 hingga 140 juta. Ditambah lagi dengan toko bertingkat di bagian depan. “Untuk toko bertingkat ini tinggal dua unit yang belum terjual,” kata Wahyu.

Dengan konsep trade center, PKS mengakomodasi seluruh aktivitas jual beli. Sehingga apapun bentuk usaha perdagangan para pelaku bisnis bisa terwujud. Oleh karena itulah, pengelola membagi menjadi 5 zoning. Pertama zoning perhiasan, yang terdiri dari 200 toko, kelontongan 80 toko, tekstil 270 toko, elektronik 36 toko dan kosmetik 11 toko.

PT Gusher Mitra Sejahtera telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Pemkot Balikpapan dalam waktu 25 tahun.

Yakni terhitung November 2009 saat pembukaan PKS. Setelah kurun waktu 25 tahun, apabila kontrak kerjasama diperpanjang, maka PT Gusher kembali mengelola PKS. Namun apabila tidak diperpanjang maka pengelolaan PKS akan dikembalikan ke Pemkot Balikpapan. (*/jaz)

======================

1. Pasar Baru Square
2. The Plaza Trade Center
3. E-Walk, BSB
4. Plaza Kebun Sayur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: