Balikpapan Kota Termahal di Indonesia

November 4, 2008

BALIKPAPAN – Tempat berbelanja representatif bagi masyarakat Balikpapan segera bertambah. Hypermart salah satu jaringan grosir terbesar di Indonesia ini akan segera beroperasi, tepatnya 13 November mendatang.
“Pembukaan Hypermart ini bersamaan dengan soft opening The Plaza Balikpapan Trade Centre pada 13 November,” kata Vice President of Commercial and Operation PT Pandega Citraniaga Ronny LHDA, Selasa (28/10).

Setelah melakukan fitting out, segala persiapan menjelang pembukaan telah dipersiapkan Hypermart, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga barang perniagaan dan fasilitas lainnya.

“Hypermart akan menempati lahan seluas 8 ribu meter persegi di lantai 2 Trade Centre. Selain Hypermart, ada beberapa tenant-tenant lainnya yang juga siap beroperasi yaitu A&W,” ungkapnya.

Mengenai persiapan soft opening Trade Centre yang dikembangkan oleh PT Pandega Citraniaga itu, Ronny menuturkan, sebagian tenant sudah juga siap beroperasi, namun ada pula yang baru melakukan fitting out.

Perlu diketahui, PT Pandega Citraniaga melakukan serah terima lahan seluas 8 ribu meter persegi The Plaza Trade Centre kepada Hypermat melalui PT Matahari Putra Prima pada 15 Juli lalu.

Direktur Planning and Development Matahari Food Business Irwin Abuthan mengatakan, Balikpapan merupakan kota potensial dalam pengembangan bisnis Hypermart.

“Sebenarnya dari dulu kami ingin mengembangkan bisnis di Balikpapan, tapi karena belum tersedianya lahan maka baru saat ini bisa terlaksana,” katanya.

Di usia yang ke-4 Hypermart saat ini telah memiliki sebanyak 39 toko di seluruh Indonesia. Hypermart di Balikpapan merupakan kota kedua setelah Medan yang terletak di lantai atas bagian dari pusat perbelanjaan.

“Konsep Hypermart yang terdapat di Balikpapan ini memang berbeda dengan gerai Hypermart yang terdapat di daerah-daerah lainnya. Gerai yang ada di Balikpapan sama dengan di Medan, yakni terletak bukan di lantai dasar. Mengapa? Karena kami juga turut memperhatikan para pedagang atau tenant lainnya yang terdapat di lantai bawah. Jadi, para pengunjung sebelum menuju Hypermart yang terletak di lantai paling atas, dapat mampir terlebih dahulu ke lantai-lantai di bawahnya,” ujarnya.(fir)

*dari rumor, rencananya akan mundur ke tanggal 25 November

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: